Julkarnaini

Jumat, 03 Mei 2013

SKENARIO PROTOZOA

SKENARIO MIKROBIOLOGI

Prolog                : selamat siang kawan-kawan semuanya, kami dari kelompok           protozoa akan membawakan scenario kami. Judul scenario kami adalah keluarga PROTOZOA. Tokoh-tokoh yang diperankan sebagai berikut :
1.      Yustina marta sebagai Rhizopoda
2.      Julkarnaini sebagai Flagellata
3.      Widyawati sebagai Cilliata
4.      Ika Wahyu Lestari sebagai Sporozoa
Suatu ketika Rhizopoda melihat sporozoa yang sedang terdampar di tepi sungai.

Rhizopoda       : Apa tu…..? (tercengang dan mendekati sporozoa)
Rhizopoda       : Kamu kenapa???
Sporozoa         : Aku terdampar
Rhizopoda       : memangnya kamu tinggal dimana???
Sporozoa         : aku tinggalnya di tubuh manusia dan hewan sebagai parasit
Rhizopoda       : o..ya…kita belum kenalan, nama kamu siapa???
Sporozoa         : namaku sporozoa, kamu???
Rhizopoda       : aku rhizopoda.

Prolog              : pada saat rhizopoda dan sporozoa sedang asyik bercakap-cakap, datanglah plagella dan cilliata yang menghampiri mereka.
Flagellata         : Rhizopoda, kenapa kamu bisa di sisni?
Rhizodoa         : gini ceritanya, tadi aku menemukan sporozoa terdampar di sini.
Flagellata         : o, iya….kenalkan, ini teman baru kita.
Cilliata                         : aku cilliata (sambil berjabat tangan dengan rhizopoda dan sporozoa)
Rhizopoda      : Rhizopoda
Sporozoa         : sporozoa
Flagellata        : 0…iya…belum kenalan, flagellate
Sporozoa         : sporozoa
Cilliata            : ngomong-ngomong kalian kalian tinggal dimana???
Rhizopoda      : aku bisa tinggal di laut, air tawar, di dalam tubuh manusia dan hewan
Cilliata            : nah, kalau aku tinggalnya di air tawar atau ditempat yang lembab
Sporozoa         : wah beda dong dengan aku, kalau aku gak bisa tinggal di laut ataupun di air tawar, tapi aku Cuma bisa tinggal di tubuh manusia dan hewan sebagai parasit. Btw, gimana denga alat gerak kita masing-masing???
Cilliata            : aku bergerak menggunakan bulu getar atau silia
Rhizopoda      : kalau aku bergerak menggunakan protoplasma yang dijulurkan menjadi kaki semu yang disebut pseudopodia
Flagellata        : kalau aku bergerak menggunakan bulu cambuk
Sporozoa         : enak ya…kalian punya alat gerak masing-masing, kalau aku tau alat gerak aku itu apa, kalau cara reproduksi kalian gimana???
Cilliata            : aku reproduksi secara vegetative dengan membelah diri secara memanjang dan generative dan konyugasi
Rhizopoda      : kalau aku reproduksi menggunakan vegetative dengan membelah diri
Flagellate        : oh…berarti kita sama, aku juga reproduksi secara vegetative dengan membelah diri,,,kamu sendiri???
Sporozoa         : aku sendiri reproduksi secara seksual dan aseksual
Flagellate        : wah hebat ya, kamu bisa reproduksi dengan dua cara.
Cilliata            : nah, kalau reproduksi secara aseksual itu yang seperti apa????
Sporozoa         : kalau reproduksi secara aseksual yaitu reproduksi dengan sizogoni dan sporogoni yang berlangsung secara bergantian dalam satu hospes atau hospes
Rhizopoda      : trus kalau yang seksual itu gimana???
Sporozoa         : kalau reproduksi secara seksual itu reproduksi melalui persatuan gamet


Prolog                          : kemuadian setelah rhizopoda, flagellate, cilliata, dan sporozoa saling mengenal, ternyata sporozoalah yang habitatnya berbeda dari ketiga teman-temannya, kemudian mereka bertanya tentang asal usul masing-masing.
Cilliata            : oya….kalian berasal dari mana??
Rhizopoda      : aku dari protozoa
Sporozoa         : oya,,,aku juga dari protozoa
Flagellata        : aku juga kalau kamu cill???
Cilliata            : kok bisa sama ya…..aku juga dari protozoa lo…
Flagellate        : oh…ya…berarti kita berasal dari satu filum protozoa dong….
Sporozoa         : iya-ya…berarti satu nenek moyang juga dong????
Flagellate        : ha’a…kingdom protista eukariotik kan???
Rhizopoda      : hmm….benar…benar…
Cilliata            : oya….udahan dulu ya. Kami mau pulang dulu ya.
Sporozoa         : iya…aku juga mau pulang
Flagellate        : ya udah…kapan-kapan kita bertemu lagi…

Prolog             : akhirnya mereka tahu, kalau mereka masih dalam satu kingdom protista eukariotik dan masih satu filum protozoa.
                        Sekian drama protozoa yang diperankan kelompok lima. Kurang dan lebihnya kami minta maaf….


TERIMAKASIH

Tidak ada komentar: